Tuesday, March 29, 2011

16 VIDEO TUTORIAL SURPAC 6.12 DAN 1 VIDEO TUTORIAL KOMBINASI ARCGIS 9.3 DAN SURPAC 6.12

Hai blogger mania….kali ini postingan ane berkaitan sama salah satu software tambang yakni Surpac 6.12, ane rasa byk yg butuh video tutorial ini, makanya kemaren ane buat deh tutorialnya. Cakupan materi dalam tutorial ini meliputi database geologi dan perhitungan cadangan dengan menggunakan menggunakan metode estimasi inverse distance (sebagai follow up praktikum Pemodelan Dan Evaluasi Cadangan Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Hasanuddin Makassar – pembelajaran Tambang UH sekarang mengarah ke pembelajran berbasis E-Learning (belajar jarak jauh dengan fasilitas dunia maya)) dan mungkin ini juga kebutuhan dari teman-teman atau adik-adik di Jurusan Geology Unhas yang sedang mengerjakan tugas Geology Eksplorasi.

Nah, untuk mendownloadnya kamu harus memperkenalkan diri kamu dengan format nama, universitas (klo masih kuliah), alamat, serta alamat email (krn file video tutorial ane kompress pke winrar (KRN KLO aslinya brukuran 433 MB) n berpassword yg cukup panjang biarpun kamu pke generator password apapun, ane jamin kagak bakal terbuka…hehehe….n nti dikirim via email kmu passwordx). Dalam tutorial ini ada 17 video tutorial original buatan ane, berikut daftarnya n salah satu contohnya :



1. Lesson 1 DATABASE GEOLOGY SURPAC 6. 12 (download)

2. Lesson 2 BLOCK_MODEL1 (download)

3. Lesson 3 CREATE_TOP_BOTTOM_ORE (download)

4. Lesson 4 CREATE_DTM_TOP_AND_BOTTOM_ORE (download)

5. Lesson 5 CREATE_CONSTRAINT_ORE (download)

6. Lesson 6 ADD_ATRIBUT_ IN BLOCK MODEL (download)

7. Lesson 7 ESTIMATION ASSIGN_VALUE_ORE_DENSITY (download)

8. Lesson 8 COLOURING_AND_CALCULATE_VOLUME_TONASE_ORE (download)

9. Lesson 9 CALCULATE_VOLUME_FROM_CONSTRAINT (download)

10.Lesson 10 VIEW_TABLE (download)

11.Lesson 11 GRID_3D (download)

12.Lesson 12 IMPORT_CSV_DATA_CREATE_TOPOGRAPHY

13.Lesson 13 SECTION_DRILL_HOLES

14.Lesson 14 COMBINE_ARCGIS 9.3_SURPAC 6.12 (download)

15.Lesson 15 CONSTRAINT_OB (download)

16.Lesoon 16 VOLUME_OB (download)

17.Lesson 17 MODIFIED_DRILLHOLES (download)

DATA assay, collar, geology dan survay (Here)

Download all video tutorial (Here)

Ane fokus ke bijih (ore) nikel laterit, so, klo bwt batubara ane smentara buat dengan asumsi terdapt banyak seam batubara dengan litology yg kompleks disertai pengaruh struktur geology yg bekerja…n insya allah akan ane posting disini…..tutor ini ane ngasihnya ikhlash so, jgn diperjual belikan ya…hehe…satu lagi klo dalam mempelajari tutorial ini, ada kesalahan mohon dikoreksi ya…namanya juga manusia….hehehe…..ane juga menyertakan datanya lho (klo punya data sendiri ya monggo) hehehe…

Salam tambang !!!! Ayo kita pekikkan kalimat inspiratif ala sang pemimpi…hehe

Man jadda wa jadda, pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa khusyuk, lambat laun, apa yang kalian perjuangkan akan berhasil, ini sunatullah-hukum Tuhan (negeri 5 menara).